Tim Pemenangan RK-Suswono di Jakarta Sudah Terbentuk, Ariza Patria dan Abdul Aziz Jadi Pimpinannya
Cerdas MemilihNewsHot

Anggota Tim Pemenangan RIDO, Mujiono. Foto M Julnis Firmansyah

Jakarta, tvrijakartanews - Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil alias RK dan Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024 resmi terbentuk. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta yang juga anggota Tim Pemenangan RIDO, Mujiono.

"Ketuanya Pak Ariza . Di DKI ya, pengarahnya seluruh utama partai, salah satunya saya. Itu juga udah ada bagian-bagiannya. Ada yang bagian pemetaan, ada bagian kampanye, ada bagian data, sudah kerja," kata Mujiono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Ariza Patria merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta. Ia juga mantan Wakil Gubernur Jakarta di periode Anies Baswedan.

Kemudian Pimpinan DPTW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz ditunjuk sebagai Ketua Harian. Kemudian Sekretaris DPD Partai Golkar Jakarta, Basri Baco menjadi Sekretaris. Ia mengatakan langkah selanjutnya adalah mendaftarkan nama-nama Tim Pemenangan RIDO tersebut ke KPU Jakarta.

Lebih lanjut, Mujiyono mengatakan pihaknya juga akan mengerahkan 91 anggota DPRD Jakarta yang berasal dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menjadi Timses RK-Suswono. Ia menyebut anggota dewan tersebut akan lebih mudah mendekati masyarakat karena sudah memiliki konstituen

"Mereka kan jelas-jelas punya konstituen. Saya punya 20 ribu, yang lainnya punya 10 ribu, dan seterusnya. Itu yang dijaga," kata Mujiono.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Sufmi Dasco Ahmad menyebut susunan Tim Pemenangan RIDO sebanyak 70 persen di antaranya bakal diisi oleh anak muda. Hal itu bertujuan menjaring ceruk suara muda di Jakarta.

Namun, dia sampai sekarang masih enggan membeberkan susunan tersebut ke publik.

"Ya mungkin kombinasi akan kita lihat pada saat diumumkan. Karena sekarang ini masih dalam tahap finalisa si," kata Dasco.